Dolan Bunaken, Sulawesi Utara

Disela acara Festival TIK 2014, saya sempat dolan ke Bunaken. Ga diagendakan sebelumnya, itu agenda dadakan aja, kebetulan ketemu dengan sahabat saya Ari dari Banjarmasin dan Mas Afif (Staf PANDI). Mas Afif ngobrolin ide ke Bunaken yang juga ternyata menarik “bos-nya” PANDI, alhasil, bersama pak Andi dan Kang Sigit (Pengurus PANDI) berlima kita berangkat pagi-pagi.

Menyebrang dari pelabuhan rakyat di Kota Manado, sekitar 30 menit, sampai di Bunaken. Kondisi alamnya menurut saya sih masih bagus, walaupun di pantai, terlihat beberapa sampah berserakan. Mungkin pengunjungnya ga tau ada tempat sampah yang sengaja disediakan.

bunaken-soep-2014-a

Selama sekitar 4 jam, aktivitas di Bunaken antara lain snorkling, foto-foto, makan dan beli oleh-oleh. Andalan saya, kalau kemana-mana paling banter beli kaos. Hasilnya, satu kaos buat daanish dan satu buat bundanya, cukup.

Kembali ke Manado ternyata tak semudah berangkat. Musti nunggu ada kapal yang siap berangkat, kebetulan hari itu kayaknya kapal-kapal sewaan lagi sibuk mengantar jemput pengunjung lain, jadi cukup lama juga nunggu.

Setelah berhasil kembali ke Manado, ternyata sudah hampir jam 12 siang. Dan…. saya baru ingat, ternyata harus mengisi salah satu kelas di Festik, jam 11 siang. Ahaha.. sudah terlambat.

Ya sudah lah ya. Gimana lagi. ^_^

Beberapa foto di Bunaken, bisa dilihat di Facebook Page saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s