Infografik Program 1juta Domain

Beberapa hari lalu, saya dijapri mas Yosep “klontanks” Rusfendi, seorang pegiat komunitas di Madiun, Jawa Timur. Ga banyak basa-basi sih, intinya dia sekarang terpilih jadi salah satu pendamping program #1jutaDomain yang sedang dipromosikan Kementerian Kominfo RI via Direktorat E-business.

Dari obrolan singkat, saya dapat informasi, bahwa program itu memberikan website siap pakai (sudah aktif domain, hosting dan CMS-nya) untuk UMKM, sekolah, ponpes, komunitas dan desa. Targetnya 1 juta website di tahun 2018. Jadi kalau diitung-itung mulai 2016 ini, target program itu adalah 350-ribuan website per tahun.

Tahap pertama, ada 4 provinsi yang dijadikan pilot project, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. Nah, untuk teknis promosinya, para pendamping dipersilakan untuk melakukan kerjsama dengan Pemda, komunitas atau langsung mengorganisir para calon pengguna website gratis itu.

Sekedar catatan : website gratisnya cuma 1 tahun. Jadi diharapkan selama 1 tahun itu, pendampingan berlanjut, pengguna website merasakan manfaatnya dan dapat memperpanjang website itu dengan membayar biaya hosting dan domainnya.

Berdasarkan informasi diatas.. kurang lebih beginilah.. Infografik publikasi program #1jutadomain lengkap dengan identitas pendamping, dalam hal ini mas Yosep.

soep 1jutadomain yosep

— update —

Selain, mas Yosep, Mba Fetty, yang juga pendamping #1jutadomain di wilayah Jatim, juga nyenggol-nyenggol pengen dibuatin.. ya udah bess.. tinggal ganti foto dan data kontaknya aja :

soep 1jutadomain fetty

— Lagi, update —

Rifaun Naim, tetangganya Yosep juga.. pendamping untuk wilayah Jatim pantai utara 🙂 request buat dibuatin juga.. monggoo..

soep 1jutadomain faun

Pokoknya, semoga bermanfaat deh 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s