Pengalaman Pertama Menyeberangi Danau Toba

Setelah sampai di Pelabuhan penyeberangan Ajibata, yang masuk dalam wilayah Kabupaten Toba Samosir, saya dan rombongan tidak langsung dapat menyeberang. Kapal feri yang sedianya mengangkut kami, ternyata sedang diperbaiki karena ada kerusakan teknis.

soep tobasa kmp taotoba ii kapal feri
Seharusnya saya naik kapal ini, tapi ternyata rusak. jadi cuma bisa foto-foto di dekatnya

Sekitar empat jam kami menunggu. Dari pukul 17.30 sampai sekira pukul 21.00 kami baru dapat menaiki kapal feri. Penumpang semuanya duduk di bagian atas kapal, sedangkan mobil diparkir dibawahnya. Ini pengalaman pertama saya menyeberangi danau dan menaiki kapal feri.

Menempuh sekitar satu jam perjalanan, mata saya sudah cukup lelah, ketika kami tiba di pulau Samosir. Karena sudah malam, saya tak begitu ingat bagaimana kondisi sekitar pelabuhan tempat kami tiba. Rombongan pun segera bergegas menuju penginapan yang sudah disediakan.

Oya, karena perut lapar tak tertahan, di perjalanan menuju ke penginapan, kami mampir di sebuah rumah makan padang. Uniknya, saya tak selera dengan masakan padang malam itu, saya dan beberapa orang akhirnya memesan mie instan cup untuk mengisi perut yang keroncongan 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s