Infografik APBDesa Word

Karena tidak semua orang bisa menggunakan aplikasi pengolah vector seperti Corel Draw, Inkscape atau Adobe Illustrator, maka saya coba membuat template infografik APBDesa dalam dokumen Ms Word (doc & docx).

infografik abpdesa word template

Penggunaannya sederhana :

  1. Saya asumsikan Anda adalah pengguna komputer dengan OS Windows dan telah terpasang aplikasi pengolah dokumen Ms Office Word dan Ms Excel.
  2. Silakan unduh dokumen template infografik, pilih yang berekstensi .doc jika Anda menggunakan Ms Word 2003 dan sebelumnya atau yang berekstensi .docx jika Anda menggunakan Ms Word 2007 keatas.
  3. Buka dokumen di Ms Word yang Anda miliki, lalu silakan ubah semua teks yang berwarna merah, sesuai data dan angka masing-masing desa.
  4. Untuk logo Desa / Kabupaten dan foto kades, silakan disisipkan dan ukurannya disesuaikan.
  5. Khusus untuk bagan lingkaran dan bagan batang yang menampilkan angka prosentase statistik, dapat langsung disunting dengan menggunakan fitur chart editor yang terhubung dengan Ms Excel dalam rangkaian Ms Office.
  6. Hasil editing, dapat disimpan dalam bentuk file PDF, sehingga dapat disebarkan lebih mudah melalui perpesanan instan, media sosial maupun situs web. Atau diunggah ke Slideshare.

Template infografik ini dapat dunduh dari tautan berikut : http://s.id/apbdesaword

Selain disebar secara daring (online), saya sarankan, infografik APBDesa yang diolah di Ms Word ini dicetak, lalu diperbanyak (di-foto-copy) sehingga bisa disebarkan dan ditempel ke seluruh penjuru desa.

Silakan digunakan dan bebas untuk dimodifikasi juga disebarluaskan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s