Infografik APBDesa Wlahar Wetan 2017

Setelah Dermaji dan Melung, kali ini giliran Desa Wlahar Wetan mempublikasikan APBDesa tahun 2017 dalam bentuk infografik. Masih mempertahankan tema warna branding Wlaharwetan seperti tahun 2016, infografik APBDes tahun ini Wlahar Wetan lebih “Fresh” dengan tambahan ornamen latar gambar sawah.

Tidak keliatan banget sih sawahnya, tapi buat yang jeli, pasti bakal “ngeh”. Kenapa ada ilustrasi sawah di infografik Wlahar wetan?

infografik-desa-apbdesa-wlahar-wetan-banyumas-2017

Sesuai dengan agenda besar Desa Wlahar wetan, tahun ini ingin merevitalisasi sektor pertanian dengan mengembalikan kesuburan tanah dan menerapkan sistem pertanian organik dan terpadu. Harapannya, produksi bahan pangan pokok dari petani Wlahar wetan dapat memenuhi minimal seluruh kebutuhan pangan warga desa.

Jika berlebih, bisa dijual ke luar desa. Sebagaimana yang ditegaskan Dodiet Prasetyo, Kepala Desa Wlahar wetan beberapa waktu lalu. Jadi, selain sebagai media transparansi, infografik APBDesa juga bisa dipadukan sebagai media sosialisasi program pembangunan desa.

Dicetak jadi Poster APBDesa

Infografik APBDesa Wlahar wetan 2017 kemudian dicetak dalam bentuk poster ukuran A3. Ratusan poster itu kemudian ditempel di dinding-dinding rumah, di pos kamling hingga warung-warung dan beberapa lokasi strategis.

apbdesa-poster-dicetak

Dibaca Warga

Ini update kedua, saya dapat kiriman foto dari salah satu warga Wlahar wetan, yang melihat ada warga sedang membaca poster infografik APBDesa Wlahar wetan 2017 di salah satu warung milik warga.

wlaharwetan-apbdes-poster-warung-warga

Warga desa antusias membaca poster APBDesa. Seperti pemandangan berikut ini.

wlahar-wetan-apbdes-poster-dibaca-warga

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s