Roadshow Terkahir SIVION, Ketemu RTIK

Roadshow sosialisasi program SIVION (sistem verifikasi identitas online nasional) yang mengenalkan tanda tangan digital pada masyarakat sampai pada akhir agenda di tahun 2016. Lokasi terakhir adalah kota Bandung, Jawa Barat. Seminar dan workshop bertempat di ballroom The Trans Luxury Hotel, yang terletak satu komplek dengan TransStudio Bandung.

 

Acara seperti biasa dimulai dengan seremonial dan pemaparan para pejabat. Mulai dari sambutan perwakilan provinsi jawa barat hingga pemaparan kebijakan Kementerian Kominfo oleh Staf Ahli Menkominfo, entah Ibu siapa, lupa namanya (hehe maaf bu)

Suasana seminar dan workshop terlihat cukup serius. Peserta yang mendaftar bahkan melebihi kapasitas kursi yang disediakan, untung saja panitia sigap membatasi jumlah peserta yang masuk mengikuti acara.

Selesai acara, saya sempat bertemu dan ngobrol cukup lama dengan kawan-kawan Relawan TIK yang hadir mengenakan seragam khas biru-putih. Mereka adalah RTIK Kota Bandung, RTIK Kabupaten Bandung Barat dan beberapa dari luar kota bandung, seperti kang Denden yang tinggal di Temanggung dan kang Rinda dari Garut.

Obrolan itu kemudian berakhir dengan sesi pembagian goodie bag dari panitia kepada para peserta. Ternyata dalam goodie bag itu selain materi kegiatan ada juga terselip selembar amplop putih yang entah apa isinya ^_^

Hatur nuhun Bandung. Sampai jumpa lagi.