Google Certified Educator

Alhamdulillah, hari ini saya dinyatakan lulus ujian sebagai Google Certified Educator. Setelah menyempatkan waktu beberapa jam untuk belajar dan mencoba mengisi semacam pre-test, akhirnya saya nekad mengajukan permintaan ujian sertifikasi Google Educator.

Panen Perdana Padi Organik Wlahar Wetan

Ini seusai acara syukuran panen perdana padi organik yang ditanam di sawah desa Wlahar Wetan, Kalibagor, Banyumas. Menyempatkan diri berfoto bersama Kades Wlahar wetan  Dodiet Prasetyo, Wakil Bupati Banyumas dr. Budhi Setiawan,  dan mas Uung Feri  CEO TDK Indonesia.

Pandi Meeting 5

Saya hadir di PANDI meeting 5, 2015 dengan agenda menjadi moderator workshop pendaftaran domain desa.id, bersama narasumber dari Registrar Domain Instansi Pemerintah (https://domain.go.id) yang dikelola Kementerian Kominfo RI.

Jaga Semangat UU Desa Pada Domain “desa.id”

Lahirnya UU 6/2014 tentang Desa telah memaksa perhatian pemerintah maupun publik untuk mengarah ke desa. Tak melulu soal masalah pembangunan infrastruktur atau pengentasan kemiskinan. Beberapa isu baru muncul terkait desa. Mulai dari gonjang-ganjing dana desa, masalah pendamping desa hingga kebijakan terkait domain internet desa, “desa.id”. Bagaimana domain desa.id terkait dengan semangat UU Desa?